Chat with us, powered by LiveChat

Kandungan Dan Manfaat Gula Jawa Untuk Ayam Petarung

Kandungan Dan Manfaat Gula Jawa Untuk Ayam Petarung – Admin s128 akan sedikit memandu calon bettor yang sedang ingin membentuk bibit ayam petarung, yang dimana kita tahu bahwa ada beberapa ramuan resep nenek moyang yang bisa meningkatkan performa sang ayam petarung ini. apa aja sih itu? Yak apa lagi kalau bukan gula jawa.  Mungkin kalian sering mendengan guyonan konyol tentang gula jawa ini yang baitnya berkata “Habis nangis tertawa makan gula jawa” sebagai masakan tradisional dengan cita rasa manis makan gula jawa bisa juga membuat tubuh lebih berenergi. Apakah itu benar kenyataan nya? Simak terus penjelasan nya.

Ayam Filipina – Kegunaan gula jawa sebagai asupan Ayam Filipina sangatlah berdampak besar, mengapa seperti itu? Ini di karenakan kandungan yang terdapat pada gula jawa.  Kaya dengan kandungan gizi di dalam yang menjadi sumber asupan utama bagi tubuh, tetapi di bandingkan dengan pemanis lain seperti gula putih gula jawa masih memegang peringkat teratas. Karena gula jawa ini memiliki kandungan vitamin C, kalsium fosfor, magnesium, dan juga zat besi. Kandungan sejumlah zat fittonutrien , seperti polifenol, flavonoid dan antisianin, serta antioksidan. Inilah zat zat kandungan yang membuat tubuh lebih berenergi serta bisa menangkal sel kanker.

Adu Ayam Online – Sudah banyak riset yang membuktikan kalau manfaat gula jawa ternyata lebih besar dibandingkan gula pasir. Gula jawa diberikan sebagai asupan nutrisi tambahan bagi ayam bangkok petarung, dalam hal ini anda bisa membuat jamu dengan bahan utama gula jawa, atau bisa juga diberikan secara langsung. Pemberian gula jawa untuk ayam petarung merupakan hal yang lumrah, dan cara ini sudah diwariskan secara turun-temurun. Pada artikel kali ini penulis akan mengulas khasiat dan manfaat gulah jawa untuk ayam bangkok petarung.

Manfaat Gula Merah Untuk Ayam Petarung

1 Mencegah Penyakit Ayam petarung
Gula merah memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga dapat mencegah ayam bangkok terserang penyakit. Kemungkinan ayam terkena penyakit bisa saja diakibatkan beberapa faktor, seperti virus maupun cuaca.

2 Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Ayam bangkok harus memiliki kekebalan tubuh yang bagus supaya bisa memenangkan laga. Yang dimaksutkan kekebalan tubuh di sini ialah ayam petarung mampu bertahan dari serangan lawan. Dengan memberikan gula merah akan membuat daya tahan tubuh ayam petarung menjadi lebih baik.

3 Meningkatkan Stamina Ayam Bangkok
Stamina ayam aduan atau sering di istilahkan dengan nafas adalah syarat wajib yang harus dimiliki Ayam Petarung. Terkadang ayam petarung berlaga dalam waktu yang cukup lama, jika ayam tidak memiliki stamina yang bagus bukan tidak mungkin ayam akan tumbang dalam waktu singkat. Maka dari itu anda bisa memberikan gula merah sebagai jamu penambah stamina.

4 Melancarkan Sistem Pencernaan
Sistem pencernaan yang tidak baik dapat memicu berbagai macam penyakit, misal berak kapur, berak darah, mencret dan sebagainya. Gula merah memiliki khasiat ampuh untuk menyehatkan sistem pencernaan ayam petarung. Pemberian gulah merah secara rutin jauh lebih aman dibandingkan obat-obatan kimia.

5 Melancarkan Peredaran Darah
Ayam petarung yang rutin diberi gula merah akan memiliki warna kulit lebih merah, hal ini menandakan kalau peredaran darah pada ayam tidak bermasalah. Warna kulit biasanya dijadikan sebagai tolak ukur apakah ayam petarung siap diadu atau tidak. Kemudian jika warna kulit berwarna pucat menandakan kalau ayam aduan kurang sehat atau tidak fit.

6 Penambah Dara yang Baik
Gula merah bermanfaat sebagai penambah darah. Kebanyakan botoh menggunakan gula merah kepada ayam petarung yang selesai diadu untuk memulihkan kembali kebugaran ayam. Selain itu gula mera dipercaya dapat memulihkan nyeri pada ayam petarung.

7 Membentuk Ukuran Ayam petarung
Tahukah anda kalau gula merah bermanfaat membentuk otot ayam?. Ayam petarung yang berumur lebih dari 7 bulan sebaiknya sudah diberikan perawatan khusus dan penting untuk memberikan latihan dan jamu. Pemberian gula merah dapat merangsang perkembangan otot ayam aduan muda dan membentuk ukuran tubuh yang ideal.

Adapun kandung tertulis yang di ambil dari riset kedokteran yang bisa kalian lihat di bawah ini:

Kandungan gizi gula merah “per 100 g”
Energi : 386 kkal
Protein : 3,0 g
Karbohidrat : 74,08 g
Lemak : 10 g
Kalsium : 76,06 mg
Fosfor : 37 mg
Zat besi : 37 mg, dan yang lainnya.

Demikianlah artikel yang admin s128 tulis tentan kandungan dan manfaat gula jawa uantuk ayam petarung, semoga sukses merawat ayam yang dan semoga lancar jaya di ajang eksibisinya

You may also like...